Hp Blackberry Akan Balik Kepasar Smartphone Untuk Kedua Kalinya

0
52
views

Gabutbanget -Seperti Hp Nokia, Hp Blackberry Balik Kepasar Smartphone, juga terus bergerak karena menolak berinovasi melawan Apple dan Google.

Ada beberapa macam usaha untuk bisa membawa Hp Blackberry kembali ke pasar smartphone, sehingga membuat BlackBerry segan hidup tapi tak mau mati.

Hp Blackberry berencana untuk bisa kembali memasuki pasar smartphone melalui produk android yang saat ini tengah dikembangkan produsen baru. Lalu, apa strategi mereka agar bisa memasuki kembali dunia gadget ?

1. Revival Perdana Dengan TCL

PhoneDog

Saat di ujung tanduk BlackBerry pada tahun 2015-2016, mereka merilis BlackBerry Priv sebagai smartphone Android pertama mereka. Tapi sayangnya, Hubungan antara Google dan Apple pada saat itu sudah terlalu besar sehingga BlackBerry Priv tidak menimbulkan goncangan sama sekali.

Produksi ponsel BlackBerry akhirnya diambil alih oleh produsen elektronik Tiongkok TCL. Mereka merilis ponsel Qwerty Flagship BlackBerry KeyOne dan Key2 dan sayangnya juga kurang sukses dikarenakan harganya yang terlalu mahal. TCL juga kembali merilis BlackBerry DTEK50 yang merupakan rebranding dari Alcatel Idol 4.

2. TCL Diambil Alih Oleh OnwardMobility

Dengan License produksi blackberry yang akan berakhir pada bulan Agustus sekarang, pengganti TCL juga sudah ditemukan yaitu startup bernama OnwardMobility. Mereka mempunyai target akan merilis ponsel BlackBerry terbaru pada tahun 2021.

OnwardMobility mengatakan bahwa manufaktur dan desain akan ditangani oleh BlackBerry sendiri dan juga anak dari perusahaan Foxconn, FIH Mobile. Berbeda dengan Foxconn yang hanya menjadi manufaktur, FIH Mobile juga akan menangani proses desain, penjualan, dan perbaikan gadget. malahan FIH Mobile akan bertanggung jawab atas ponsel ponsel Nokia dari HMD.

3. Fitur 5 G, Enkripsi Ketat dan Keyboard Fisik

arstechnica.com

Hp Blackberry yang terbaru dari OnwardMobility ini tampaknya akan kembali ke fitrah blackberry sebagai gadget korporat/produktivitas dengan keamanan tingkat tinggi. Smartphone ini akan lebih mengadopsi teknologi jaringan 5 G, Keyboard Qwerty fisik, dan sistem operasi Android, tentu saja sistem enkripsi ketat untuk keamanan dan privasi maksimal.

Sampai saat ini, OnwardMobility baru akan menjual produk ponsel BlackBerry mereka di Amerika Utara dan Eropa. Belum diketahui kapan mereka akan menjual di Indonesia.

Sumber: Duniaku

FACEBOOK KOMENTAR